Ubuntu 16.04 LTS Final Beta Rilis Hari Ini

Friday, March 25th, 2016 - Updates
Advertisement
tutorial ubuntu bahasa indonesia

tutorial ubuntu bahasa indonesia

Kemarin, Ubuntu 16.04 LTS dengan kode Xenial Xerus mendapatkan kernel terupdate yaitu Kernel Linux versi 4.4.6 yang juga LTS. Versi Final Beta ini meluncur pula hari ini sesuai dengan pengumuman yang dibuat oleh Joseph Salisbury dari Canonical pada tanggal 23 Maret kemarin.

Kita juga mencoba Ubuntu 16.04 LTS ini dengan kernel linux-4.4.0-15.31 dan kita dapat mengkonfirmasi bahwa semua berjalan secara baik.

“Our Xenial kernel has been re-based to v4.4.6 and is available for testing in the archive, ie linux-4.4.0-15.31. Please test and let us know your results. Also, as an early reminder, Xenial Kernel Freeze is ~2 weeks away on Thurs, April 7,” said the Ubuntu kernel developers in the newsletter.

Ubuntu 16.04 LTS arrives April 21, 2016

Setelah rilis hari ini, development stage dari Ubuntu 16.04 LTS akan berakhir. Kernel akan ditetapkan dan tidak akan berubah efektif 7 April. Ada kemungkinan akan muncul versi RC atau release candidate namun diprediksi tidak akan dilepas ke publik.

Ubuntu sendiri merupakan distribusi Linux yang dibesut perusahaan bernama Canonical. Ubuntu masih merupakan turunan dari distro legendaris, Debian. Keunggulan ubuntu yang mudah digunakan membuat banyak pengguna dan membuat ubuntu menjadi distro linux yang paling populer di beberapa tahun belakangan ini.

Advertisement
Ubuntu 16.04 LTS Final Beta Rilis Hari Ini | Jsmith | 4.5
Like Page Tutorlinux di Facebook
Leave a Reply